Perintah Allah SWT Untuk Mempersiapkan Hari Depan.

Allah SWT berfirman QS. An-Nisa/ 04 : 09 :

وَلْيَخْشَ الَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللَّهَ وَلْيَقُولُوا قَوْلاً سَدِيدًا

"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar."

Ayat ini menggambarkan kepada kita tentang pentingnya planning atau perencanaan yang matang dalam mempersiapkan hari depan. Nabi Yusuf as, dicontohkan dalam Al-Qur’an membuat sistem proteksi menghadapi kemungkinan yang buruk di masa depan (QS. Yusuf/ 12 : 43 – 49)


Ayat ini memerintahkan kita untuk mempersiapkan diri, melakukan ikhtiar antara lain dengan menyisihkan sebagian harta yang kita miliki melalui asuransi syariah bersama dengan saudara-saudara kita yang lainnya. Sehingga, jika takdir 'menjemput' kita, maka persiapan-persiapan untuk keluarga yang kita tinggalkan dalam batas tertentu sudah tersedia. Dengan demikian, kita tidak meninggalkan keluarga yang sengsara, terutama bagi sang ayah sebagai tulang punggung ekonomi keluarga.

Oleh karena itu, Allah swt memerintahkan kepada umat Islam agar tidak meninggalkan keturunan yang lemah, yang menjadi beban orang lain sepeninggalnya. Kita perlu perencanaan yang matang dalam mempersiapakan hari depan, dan jadilah bangsa yang visioner.

di TAKAFUL (asuransi pertama dan terbaik syariah), ada 2 jenis asuransi pendidikan syariah =

FULNADI, Tradisional
dana diinvestasikan disektor real, proteksi tinggi/jaminan biaya anak
s/d sarjana, proteksi jiwa orang tua dan anak, jadi klo terjadi pendek umur
orang tua maka bebas premi dan anak tetap ter biayai s/d sarjana),
pembayaran premi s/d 18th anak dijamin s/d 22th, dana cair pas anak daftar masuk sekolah (TK, SD, SMP, SMA, Kuliah), tidak ada biaya hangus, dll
http://takaful99.blogspot.com/2009/08/fulnadi-merancang-masa-depan-cerah.html

TAKAFULINK SALAM, modern, dana diinvestasikan mayoritas di saham, tingkat return yang optimal, dana sudah bisa liquid setelah 2 th, ada rider asuransi jiwa, kecelakaan, cacat tetap, kesehatan, 49 PENYAKIT KRITIS, bisa dipakai untuk apa saja termasuk untuk biaya pendidikan anak.

Keduanya biaya loadingnya murah, dikelola oleh manager investasi intern & ekstern yang berkwalitas terbaik, jujur dan professional, bisa bayar bulanan, jadi LEBIH MENGUNTUNGKAN nasabah.

Untuk detail bisa klik blog saya dibawah ini, atau kita arrange pertemuan.

Ditunggu ya, dengan syariah hidup menjadi lebih berkah.

Terima kasih & wassalam wr wb,

Rusni 0838 112 57622 / 021 4062 5226 / 0813 1525 6839
TAKAFUL, merancang masa depan gemilang,
saling menopang bila musibah datang.

http://asuransisyariah.co.cc
www.takaful99.blogspot.com